ShoutMix chat widget

selamat datang di genjixfm radio?
Klik di sini (Info Lebih Lanjut)

Senin, 15 Maret 2010

Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala

  1. Yang perlu kamu periksa dahulu adalah apakah kabel power di komputer kamu terpasang dengan baik (tidak longgar). Periksalah semua kabel yang menghubungkan komputer, monitor, UPS atau stabilizer, apakah terpasang pada sumber listrik. Bisa jadi juga UPS atau stabilizer kamu rusak kalau tidak ada masalah pada kabel, coba jangan gunakan UPS atau stabilizer dahulu, lihat apakah komputer kamu menyala.
  2. Ingat-ingat dahulu apakah kamu ada melakukan perubahan pada komputer kamu sebelumnya, seperti mengubah voltase power supply, memindahkan komputer atau mengotak-atik bagian dalam komputer, atau mengubah setting BIOS. Kalau ada kembalikan seperti semula atau periksa kembali bagian yang pernah disentuh kamu apakah terpasang dengan benar.
  3. Kalau kamu ada mengubah setting BIOS, dan kamu tidak bisa mengubahnya kembali karena komputer tidak ada respon, maka kamu perlu me-reset BIOS secara manual. Baca buku petunjuk Mainboard kamu pada bagian me-reset BIOS. Lakukan dengan benar.
  4. Apakah komputer kamu mengeluarkan suara bunyi 'beep' panjang atau berulang-ulang?, kalau iya, mungkiin VGA Card atau memori kamu tidak terpasang dengan baik. Cobalah buka penutup casing komputer dan cek dahulu atau cabut pasang VGA Card atau memori bila kamu sudah yakin itu penyebabnya.
Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak MenyalaTroubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak MenyalaTroubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak MenyalaTroubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak MenyalaTroubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak MenyalaTroubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak MenyalaTroubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak MenyalaTroubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak MenyalaTroubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala Troubleshooting Komputer yang Tidak Menyala